Wow Keren nih..BMW iDrive 8 Dengan Layar Melengkung

Pertama dan terpenting, inti sistem baru ini adalah BMW Curved Display, yang menyatukan informasi dan tampilan kontrol untuk satu layar super besar yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Perpaduan ini memungkinkan peningkatan tampilan layar besar-besaran, karena menggabungkan panel 12,3 inci dan 14,9 inci menjadi satu unit dengan kepadatan piksel 200 ppi.

Layar besar menutupi panel instrumen dan area kokpit, dan berkat iDrive 8 yang baru, layar dapat menampilkan informasi secara langsung sehingga lebih mudah untuk dibaca dalam sekejap. Tentu saja, layarnya miring ke arah pengemudi, hadir dengan dukungan sentuh untuk input yang nyaman.

Selain sentuhan, iDrive 8 dirancang sejak awal untuk memungkinkan beberapa cara interaksi dengan fitur onboard, termasuk kenop putar, gerakan, dan perintah suara. Meskipun menurut Tim Berita Teknologi tidak ada yang sepenuhnya baru, BMW mengatakan pihaknya telah berfokus secara khusus untuk membuatnya lebih halus dan andal.

Salah satu contoh bagus dalam hal ini adalah BMW Intelligent Personal Assistant yang telah diupgrade, yang hadir dengan kemampuan baru dan lebih banyak umpan balik visual untuk memberi tahu Anda saat itu dimulai. Produsen mobil Jerman itu secara khusus berfokus pada interaksi non-verbal dengan asisten , jadi masukan isyarat memiliki dikembangkan berdasarkan tes kompleks yang telah dilakukan selama tahap pengembangan.

Asisten baru ini memiliki akses ke lebih banyak fungsi mobil, termasuk kontrol iklim, pencahayaan sekitar, pemutaran audio, membuka dan menutup jendela samping, naungan atap kaca panorama, beralih di antara Mode Saya, dan sistem bantuan pengemudi.

Tak perlu dikatakan, Intelligent Assistant memanfaatkan sepenuhnya layar lengkung dan dapat membedakan siapa yang berbicara, sehingga memberikan umpan balik visual yang sesuai. Saat pengemudi membangunkannya, ikon asisten muncul di area kanan tampilan informasi, dengan posisi kemudian berubah pada tampilan lengkung setiap kali penumpang depan yang memintanya.

BMW iDrive 8 juga dilengkapi dengan Mode Saya, fitur baru yang seharusnya menggantikan Kontrol Pengalaman Mengemudi di masa depan ketika menerima semua kemampuan yang direncanakan. Karena ya, versi awal dikirimkan hanya dengan beberapa alat yang dipanggang, karena dapat mengontrol hingga sepuluh parameter berbeda, seperti sistem penggerak, pengaturan sasis, dan konfigurasi kemudi. Semua dapat diubah menggunakan tombol khusus di konsol atau bahkan lebih mudah dengan perintah suara yang didukung oleh asisten.

Pada awalnya, iDrive 8 akan diluncurkan dengan mode Efisien, Olahraga, dan Pribadi, tetapi lebih banyak lagi yang akan ditambahkan saat kemampuan baru sedang dikembangkan.
Tidak perlu Google Maps

BMW Maps juga menerima perbaikan besar-besaran, termasuk navigasi baru , parkir, dan informasi pengisian. Sistem dapat mengeluarkan peringatan terkait bahaya dan penundaan di sepanjang rute, dan juga dapat membantu mencari tempat parkir saat Anda mendekati tujuan.

Kemampuan yang lebih canggih juga telah diterapkan, termasuk pencarian otomatis stasiun pengisian atau pompa bensin saat kendaraan kehabisan baterai atau bahan bakar.

Tentunya iDrive 8 juga mendukung konektivitas 5G, yang berarti mobil yang menjalankannya dapat menerima dan mentransfer data dari dan ke cloud lebih cepat dari sebelumnya. BMW mengatakan menggunakan kecepatan transmisi data tinggi untuk memastikan integrasi cloud selalu bekerja secara real-time. Hasilnya, Anda juga dapat menikmati kecepatan tinggi saat bepergian, termasuk kemampuan generasi baru seperti streaming video HD.

Tak heran, pengumuman hari ini juga memuat kabar baik bagi pihak ketiga. iDrive 8 mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, tetapi BMW juga menambahkan layanan Alibaba dan Tencent untuk pengemudi Cina. Aplikasi musik dan komunikasi tambahan juga tersedia.
Model rilis bergulir

Pembaruan Perangkat Lunak Jarak Jauh dan pembaruan over-the-air (OTA) juga mendapatkan peningkatan substansial, memungkinkan BMW iDrive menerima fungsi baru kapan pun mereka siap. Misalnya, BMW Intelligent Personal Assistant akan mendapatkan lebih banyak fitur melalui Peningkatan Perangkat Lunak Jarak Jauh. Perusahaan Jerman berencana untuk menggunakan pendekatan jenis rilis bergulir yang terinspirasi dari dunia perangkat lunak untuk pembaruan berkelanjutan yang bertujuan membangun platform yang selalu berkembang.

BMW mengatakan ingin menggunakan fitur ini untuk satu tujuan lagi. ” Pelanggan akan dapat memutuskan apakah mereka ingin membeli suatu fungsi secara langsung atau hanya memesannya untuk jangka waktu tiga tahun, dua belas bulan atau bahkan hanya satu bulan, ” katanya, dengan demikian mengonfirmasi beberapa fitur baru akan tersedia sebagai ganti biaya.

IDrive 8 baru akan memulai debutnya di BMW iX akhir tahun ini, dengan peluncuran kemudian dilanjutkan dengan BMW i4 sebelum diluncurkan di semua kelas kendaraan dalam waktu dekat.

Leave a Comment