Perawatan Untuk Diabetes Tipe-Dua – Membuat Daftar Pilihan

Ada sekitar 17 juta orang di AS yang menderita diabetes mellitus dan 90% dari mereka yang didiagnosis menderita diabetes yang tidak bergantung insulin atau diabetes Tipe-Dua. Setelah didiagnosis, pengobatan untuk penyakit ini biasanya melibatkan diet yang terkontrol dan sehat serta rejimen fisik dan jika perlu, pengobatan.

Mengobati Diabetes Tipe-Dua

Tujuan dari setiap pengobatan untuk diabetes tipe-dua adalah manajemen penyakit dengan memastikan bahwa kadar glukosa darah diatur dan dijaga dalam kisaran normal. Jika Anda menderita diabetes tipe-dua, penting untuk melakukan tes darah secara teratur untuk memantau kadar glukosa darah. Tes ini disebut sebagai tes HbA1c, biasanya dilakukan minimal setiap 2 bulan oleh dokter.

Tes HbA1c mengukur sel darah merah, penyakit jantung yang jumlahnya akan menunjukkan tingkat glukosa darah Anda. Dokter Anda akan memberi tahu Anda berapa level target Anda seharusnya. Kadar HbA1c yang normal atau mendekati normal akan membantu Anda merasa lebih baik dan menurunkan risiko komplikasi yang terkait dengan diabetes seperti masalah ginjal, kaki, jantung dan mata.

Kadar HbA1c dan glukosa darah Anda biasanya dapat diatur dengan mengikuti pedoman berikut:

Makan Diet Seimbang

Jika Anda menderita diabetes, Anda mungkin akan bekerja dengan perawat dan ahli diet untuk membantu Anda merancang rencana makan yang sehat. Ini biasanya mengharuskan Anda makan banyak buah dan sayuran serta makanan yang kaya serat dan rendah lemak. Tidak ada yang namanya “makanan khusus” bagi penderita diabetes, jadi Anda tidak perlu mencoba mencari sesuatu yang lebih dari biasanya. Mengikuti rencana makan yang masuk akal dan sehat sudah cukup.

Pertahankan Kisaran Berat Badan yang Sehat

Artinya, jika Anda kelebihan berat badan, Anda harus menurunkan berat badan beberapa kilogram. Ini tidak hanya akan membantu Anda menurunkan kadar glukosa darah, Anda juga akan merasa lebih sehat dan memiliki lebih banyak energi.

Terlibat dalam Aktivitas Fisik Secara Teratur

Olahraga teratur penting untuk menjaga sirkulasi darah dan jantung Anda tetap sehat. Ini juga akan membantu Anda menurunkan atau mempertahankan berat badan. Aktivitas fisik juga membantu mengurangi risiko timbulnya masalah jantung.

Beberapa penderita diabetes juga membutuhkan pengobatan, pengobatan stroke tanpa operasi termasuk pil dan suntikan insulin. Kombinasi pengobatan dan perubahan gaya hidup diperlukan agar berhasil mengelola diabetes Tipe-Dua dan menghindari komplikasi yang dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius. Ini juga penting untuk membantu mengurangi risiko kardiovaskular dan mengendalikan hipertensi.

Pengobatan Konvensional untuk Pengobatan Diabetes Tipe-Dua

Bagi kebanyakan individu, diabetes tipe-dua dapat dikelola hanya dengan membuat perubahan yang masuk akal namun terkontrol dalam pilihan gaya hidup mereka. Ini dilakukan untuk jangka waktu beberapa bulan dan jika berhasil, diet yang sama, rejimen fisik dan program pengendalian berat badan dipertahankan seumur hidup. Jika kadar glukosa darah terlalu tinggi meskipun terjadi perubahan, obat biasanya diresepkan.

Beberapa obat yang paling umum digunakan untuk mengobati diabetes tipe-dua meliputi:

Metformin. Ini adalah biguanide yang diambil dalam bentuk tablet, biasanya perawatan pertama yang akan Anda terima. Ini membantu mengurangi jumlah glukosa yang dilepaskan dari hati ke aliran darah. Ini juga membantu meningkatkan sensitivitas tubuh Anda terhadap insulin. Tidak seperti obat lain yang menurunkan kadar glukosa, ada sedikit risiko metformin yang menyebabkan hipoglikemia. Ini juga dapat digunakan dengan obat diabetes Tipe-Dua lainnya.

RS MEDICAL HACKING DI PERCAYA SEBAGAI PUSAT TEMPAT PENGOBATAN PEMBENGKAKAN JANTUNG, ASAM LAMBUNG, SESAK NAFAS, SAKIT PINGGANG HINGGA TIDAK BISA BERJALAN >>> https://youtu.be/PTy2wfKxFwg

Satu-satunya kelemahan menggunakan metformin adalah hal itu menyebabkan mual dan diare pada beberapa pengguna, meskipun hal ini dapat dihindari jika dosis rendah digunakan pada awalnya dan secara bertahap meningkat selama beberapa minggu.

Leave a Comment